Cara Mengaktifkan Dark Mode di Chrome

Cara Mengaktifkan Dark Mode di Chrome

Iya, Google Chrome merupakan sebuah aplikasi webrowser terbesar sedunia yang sangat populer setelah Internet Explorer dan Mozilla Firefox.

Dan sampai masa kini, pengguna google chrome semakin bertambah setiap tahunnya. Bahkan unduh sudah mencapai 5M+ unduhan di Play Store.

Untuk fitur dark modenya google chrome belum sepenuhnya dirilis secara publik atau masih unofficial. Karena fitur dark mode sedang dalam tahap pengembangan. Tapi kamu jangan berpikir bahwa kamu tidak dapat menikmati fitur tersebut, karena kamu juga dapat mencobanya sekarang secara langsung.


Cara Mengaktifkan Fitur Dark Mode Pada Google Chrome


Sebelum mengaktifkan fitur tersebut, disini kamu perlu mengupdate aplikasi google chrome kamu ke versi terbaru.

Chrome - About Chrome

Untuk mengecek versi aplikasi google chrome, klik > Settings > lalu cari About Chrome. Jika sudah mendapatkan versi terbaru langsung saja cara selanjutnya.

Silakan kamu ketik chrome://flags pada anddress bar diatas.

Chrome - Search

Maka akan tampil halaman seperti berikut. Kemudian ketik Dark Mode pada kolom percaharian pada halaman tersebut. Dan pilih tombol Disable menjadi Enabled.

Chrome - Set Dark Mode

Maka akan muncul notifikasi otomatis seperti berikut langsung saja klik Relauch Now.

Chrome - Relaunch Now

Jika sudah merestart aplikasi google chrome kamu. Selanjutnya adalah mengaktifkannya, untuk mengaktifkan klik > Settings > Dark Mode > ubah Off menjadi On.

Chrome - Dark Mode

Jika tampilan google chrome kamu sudah berubah berarti kamu sudah berhasil mencobanya, tapi jika belum berubah silakan ulangi cara tadi (seperti yang diatas).


Akhir kata...

Kini kamu dapat menikmati fitur dark mode tersebut. Dan dengan adanya fitur dark mode pada google chrome kini kamu dapat menghemat baterai ponsel dan menjaga mata agar tidak terlalu banyak terkena sinar ultaviolet.

Post a Comment

1. Parse terlebih dahulu jika ingin memasukan kode (HTML, CSS, JS, DLL).
2. Gunakan <em>...</em>, untuk menampilkan kode Panjang-Pendek atau URL.
3. Dilarang memasukkan link aktif.

Previous Post Next Post